Awas, Trojan Baru Bisa Bikin Android Error



Seiring dengan semakin banyaknya pengguna devices yang terkoneksi dengan Internet, maka semakin banyak pula ancaman menuju tablet, smartphone dan device lainnya. Berita yang ditemukan oleh Lookout Mobile Security, Rabu (02/05) kemarin berupa adanya website yang di-hack ditujukan untuk device Android dengan trojan bawaan baru bernama NotCompatible, sebuah serangan vektor yang sebelumnya digunakan untuk menginfeksi komputer PC.

Jika user mengunjungi website yang sudah terinfeksi dari device Android, maka browser mereka akan secara otomatis men-download sebuah aplikasi. Ketika sudah selesai download, maka device tersebut akan menampilkan sebuah notifikasi yang membujuk user untuk mengklik notifikasi itu untuk meng-install aplikasi yang akan di-download.  Untuk instalasinya, device tersebut harus di-setting “Unknown Sources” atau sideloading. Jika tidak memilikinya, maka instalasi akan diblok.
Perusahaan keamanan tersebut mengatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki seberapa banyak dampak yang ditimbulkan dari trojan NotCompatible ini. Lebih lanjut, tim Lookut mengatakan NotCompatible bekerja seperti TCP relay atau proxy sederhana, mirip sebuah system update. Pihak Lookout menyediakan download otomatis (http://www.pcmag.com/article2/0,2817,2400996,00.asp) dari aplikasi NotCompatible tersebut, yang disebut “Update.apk”, yang dapat melindungi device Android dari malware tersebut.


Responses

0 Respones to "Awas, Trojan Baru Bisa Bikin Android Error"

Posting Komentar

 
Copyright © 2012 | MiiTaa CumiTh F