Google Mendata Setiap Kata yang Anda Cari



Google akan meluncurkan laman baru berupa Account Activity pada minggu ini yang akan dikirim kepada pengunanya melalui email. Pada laman ini akan menringkas data penelusuran Anda di Google Search dan bahkan di situs apa saja yang telah Anda kunjungi.




Tak hanya itu saja, dengan Account Activity Google juga akan merekam lokasi Anda melalui Google Latitude. Pun juga soal email.

Nantinya Account Activity akan memberitahukan Anda laporan per minggu berdasarkan data yang diterima dari lokasi sinyal yang diperoleh melalui GPS.

    “Kami hanya ingin Google bekerja dengan lebih baik. Fitur ini hanya memadukan ke dalam hidup Anda,” tulis Google dalam blognya.

Rencananya, mulai hari ini Google akan mengenalkan Account Activity. Dan apabila Anda mendaftar maka setiap bulannya Google akan mengirimkan tautan yang berisi laporan yang dilindungi password.

    “Dengan mengetahui aktivitas apa saja yang telah Anda lakukan di internet, dapat membantu Anda untuk mengambil langkah lebih jauh dalam melindungi akun,” Google melanjutkan.

Misalkan saja Anda melihat tanda-tanda login dari negara dimana Anda tak pernah berada di sana. Anda dapat segera mengubah kata sandi dan mendaftar untuk tingkat kemanan tambahan yang dalam dua langkah verifikasi.

Account Activity adalah sebuah kebijakan susulan yang ditempuh Google pada Maret silam atas privasi pengguna internet.

Google mengabaikan kecaman internasional atas kebijakan barunya pada privasi. Padahal di Uni Eropa, Jepang, dan Korea Selatan, hal ini mungkin saja ilegal.


Responses

0 Respones to "Google Mendata Setiap Kata yang Anda Cari"

Posting Komentar

 
Copyright © 2012 | MiiTaa CumiTh F