Agar Modem Tidak Cepat Panas Waktu di Gunakan



Modem merupakan salah satu perangkat tambahan yang cukup penting untuk dipasangkan dengan laptop atau notebook atau pc komputer anda. Melalui modem, kita bisa mengkoneksikan laptop atau pc kita ke internet kapanpun, dimana pun selama jaringan seluler yang kita gunakan masih ada. Dengan modem juga, kita tak perlu lagi repot mencari tempat wi-fi gratisan yang terkadang koneksinya sangat lemot dan terputus-terputus.
Mengingat cukup pentingnya manfaat modem yang kita miliki, tentu saja modem tersebut harus dirawat dan dijaga dengan baik agar tidak cepat rusak. Pada postingan kali ini, saya akan berbagi beberapa tips yang dapat dijadikan acuan untuk mencegah agar modem yang kita pakai tidak cepat rusak karena panas pemakaian yang terlalu lama.

Berikut cara - cara yang bisa saya bagi buat sobat sekalian: (karena saya memakai modem smart seperti ini)
1. HINDARI mencolokan langsung modem pada laptop atau komputer.
Jangan mencolokan langsung modem pada laptop/komputer

2. Gunakan kabel USB extension untuk mengurangi suhu yang berlebihan pada modem.

Usahakan memilih USB extension yang transparann. (sebelah kanan-biru)

3. Lepaskan cover/tutup belakang dari modem. Hal ini mengurangi panas yang dihasilkan oleh modem. Tapi, bagi beberapa orang tampilan modem menjadi jelek dan enggan melakukan tips satu ini.
Gunakan modem tanpa tutup/cover belakangnya

4. Gunakan media penyalur panas atau pendingin (heatsink) dibawah modem untuk menyerap panas yang keluar dari modem. Alat pendingin ini bisa berupa heatsink komputer, besi, tembaga atau logam dingin lainya yang bisa menyalurkan panas. Pada postingan ini, saya membuat alat pendingan saya sendiri dari heatsink yang sudah tidak terpakai.
Modem + Heatsink

Tambahkan kipas seperti pada di cooling pad.

Dan hasilnya jadilah modem+heatsink+kipas yang disambungkan melalui USB extension. Lumayan, mengurangi panas yang dihasilkan oleh modem, pemakaian satu hari (24 jam) full tidak dimatikan suhu modem masih normal.

Kipas+heatisink+modem

 udah kaya merakit bom, hhha

Demikianlah sob tips dari saya agar modem sobat bisa kerja secara maksimal tapi tidak panas walau di gunakan dalam waktu yang lama. oh ya hati-hati mempratekkannya jangan sampe malam rusak modem sobat,mau aman eeeh...malah modem rusak gk bisa ngenet dah....xixixi

Semoga ada Manfaatnya


Responses

0 Respones to "Agar Modem Tidak Cepat Panas Waktu di Gunakan"

Posting Komentar

 
Copyright © 2012 | MiiTaa CumiTh F