Fungsi tombol I'm Feeling Lucky google



Anda pasti sudah tau kalau google itu adalah mesin pencari terbesar sekarang ini. Anda juga pasti tahu kalau google itu punya 2 tombol di homepage nya (Google.com) Search button dan I'm Feeling Lucky button. Tapi apakah anda tau cara kerja tombol ini? dan ternyata ADA RAHASIA TERSEMBUNYI dibalik tombol I'm Feeling Lucky ini.

I'm Feeling Lucky, jika dibahasa indonesiakan berarti saya sedang beruntung. Tombol ini sudah ada di google sejak lama sekali, dan DULU tombol ini sangatlah bermanfaat karena dapat menunjukan website yang paling tepat dari query (keyword/kata kunci) yang kita tulis. Bagaimana cara kerjanya? Jika anda menulis sesuatu di search box google, dan menekan tombol "Google Search", maka yang akan tampil adalah beberapa pilihan yang dapat anda pilih untuk menemukan informasi yang anda cari dari berratus halaman yang tersedia.

Tapi ketika kita menulis sesuatu di search box, dan menekan tombol I'M Feeling Lucky, maka akan langsung dibawa ke website yang seharusnya nomor 1 (paling awal) atau yang mempunyai perinkat SERP paling tinggi untuk kategori/keyword yang dituliskan. Namun sejak kemunculan Google Instant* fitur ini jadi hampir tidak berfungsi walaupun masih bisa digunakan dengan sedikit trik**.
*Google Instant : Google Instant mulai diperkenalkan pada 8 September 2010, dimana fitur utamanya adalah Mempercepat Pencarian, cara kerjanya adakah dengan melakukan pencarian pada saat pengguna mengetik di search box, sehingga tidak perlu menekan tombol Google Search, pengguna akan langsung dibawa ke halaman hasil search.

Tapi sebetulnya ada trik tersembunyi dibalik Tombol I'm Feeling Lucky ini, apa?
tunggu saja posting saya selanjutnya, akan saya jelaskan . ;)


Responses

0 Respones to "Fungsi tombol I'm Feeling Lucky google"

Posting Komentar

 
Copyright © 2012 | MiiTaa CumiTh F