Cara ngeblog offline



Malam, Sobat bloger, Tutorial yang satu ini cocok Bagi kita yang koneksi internetnya memakai quota,lambat atau sering putus-putus, tips ini juga dapat mengirit biaya internet (bagi anda yang sering ngblog dari rumah), menghemat waktu, dan dapat menyimpan konsep dari artikel yang akan kita masukan di blog kita , sebenarnya ada banyak cara yang dapat di lakukan misalkan dengan menggunakan windows live writer dan Micrsoft Ofice word 2007 saya bahas dua-duanya di sini:

=>Cara ngeblog Offline dengan menggunakan Windows Live Writter (WLW)
1. Download Aplikasinya di SINI atau di SINI
2. Install programnya
3. Jalankan
4. Area untuk mengetik ditampilkan secara penuh, sehingga jika kita sudah memiliki artikel diword tinggal copy paste saja (senangnya). Kalau punya banyak artikel tinggal kita atur kapan akan dipublikasikan dengan menset publish date disebelah kanan bgian kategori. Dan menerbitkannya saat kita online. 
5. Sobat juga bisa mengupload foto (bahkan lengkap dengan fasilitas edditing dan effecnya, keren khan?), video link, peta, tag, hiperlink, table dan lain lain.
6. Dapat mencari tulisan-tulisan yang ada di Local Drafts, Recently Published, atau tulisan terbaru yang sudah diambil langsung dari blog secara online. Untuk yang terakhir ini, terbatas pada jumlah tulisan yang diambil, bukan untuk keseluruhan tulisan pada blog.
7. Dan fitur kerennya lagi preview post kita karena diawal konfigurasi tool aplikasi ini juga mendownload template kita. kita juga dapat melihat kode HTML, dan Dapat Membuat Read more di dalamnya..
 

=>Cara ngeblog Offline dengan menggunakan Micrsoft Ofice word 2007


1. Masuk ke layanan Micrsoft Ofice word 2007 kalian, lalu klik pada kiri atas "new document"



  






2. Setelah itu klik new blog post à lalu klik "creat". 











 


3. Setelah itu akan muncul cara registrasi ke blog anda, tampak seperti gambar di bawah ini. klik pada "choose your blog provider"  lalu klik "blogger" hingga Nampak seperti gambar dibawah ini lalu klik "next"







4. Masukkan user name dan password untuk login ke layanan blog anda. seperti gambar di bawah ini. lalu klikà "OK" jik ada penanda keluar lagi klik saja "OK" lagi. Dan biarkan koneksi untuk mengupdate content blog anda untuk dimasukan ke dalam Microsft Office 2007 kalian. Tunggu beberapa menit……akan muncul gambar koneksi seperti berikut ini klik "OK"










 

5. Selesai sudah maka akan tampil gambar seperti berikut. "klik new document" new blog post.







 

6. Selamat Sekarang sobat bisa ngeblog offline. ketik postingan anda di layar yang, jika sudah selesai klik publish, maka dengan sendiri Microsoft akan mempublish postingan anda ke Blog anda.









Selamat Mencoba
Happy Bloging Sobat..


Responses

0 Respones to "Cara ngeblog offline"

Posting Komentar

 
Copyright © 2012 | MiiTaa CumiTh F